Sate Kambing Muda Raja Sate Kiloan PSK Sentul Bogor

Almazia
on
February 9, 2024

Hai, teman-teman pencinta kuliner! Aku baru aja nyoba makan enak lagi di Penggemar Sate Kiloan (PSK) di Sentul, Bogor. Salah satu sate kambing paling otentik di Bogor, berdiri sedjak tahun 1994.

Sate Kambing Muda Empuk yang Bikin Nagih

Ngomongin sate kambing di PSK, yang pertama kali terlintas di pikiran adalah dagingnya yang lembut banget. Rasanya? Juicy parah! Sejauh ini beberapa kali aku nyobain menu ini di tempat-tempat lain, sate kambing muda di sini emang pilihan terbaik, dengan tekstur daging yang empuk.

Nostalgia Nikmatnya Sate Kambing Muda

Gak ada momen khusus sih, tapi setiap kunjungan ke PSK selalu bawa nostalgia. Dulu pernah ada masanya aku sama suami lumayan sering makan di sini. Waktu itu masih rakus, pesan macam-macam bahkan sering nambah nasi. Sekarang alhamdulillah kami makin dewasa tua, jadi lebih mindful kalo makan; karena fokus jaga perut dan jaga dompet.

Di ingatanku PSK ini duluuuu tempatnya sederhana, Lantainya masih kayu, suka deg-degan kalau jalan di atas kayu yang kriyet-kriyet. Sekarang mereka sudah upgrade jadi tempat makan yang lebih luas, nyaman dan enggak bikin sumpek. Ada pilihan duduk lesehan juga kalau kalian suka.

Awalnya, PSK jual sate kambing per kg dengan minimal order 1/4 kilogram. Tapi sekarang, mereka juga jual satenya per tusuk. Pilihan lebih fleksibel buat yang gak mau kebanyakan, nih!

Pilih tempat duduk yang bisa lihat pemandangan anak kecil main di sungai
Sate Kambing 1/4 kg ~ 12 tusuk

Tips Buat Yang Pertama Kali ke PSK Sentul

Buat kalian yang baru pertama kali makan di sini, wajib banget pesen sate kambing muda! Ini bukan cuma makanan, tapi petualangan rasa yang bikin manggut-manggut kaya reviewer foodies yang mau ngomong “hmmm enak banget ini, ngga ada obat! Badabes badabes!” Buat yang suka tongseng, menu ini juga gak kalah jagoan, malah selalu jadi pilihanku untuk mendampingi sate kambingnya. Potongan daging kambingnya emang mini tapi banyak banget!

Harga dan Realita Tagihan

Oke, sekarang info harga yaa. Jadi, sate kambing 1/4 kg (12 tusuk) harganya Rp 102.000. Terus, tongseng kambing 1 porsi cuma Rp 60.000. Potongannya kecil-kecil tapi banyaaak banget, mestinya sih cukup buat 2-3 orang. Tapi nasi putih 1 porsi harganya 12 ribu menurut gue mahal. Kerupuk bulat putih 1 buah Rp 4.000, emping 1 kantong kecil Rp 14.000 (tapi menurut suamiku mahal, soalnya empingnya dikit). Aqua botol 600ml harganya Rp 10.000.

Overall, kita berdua habis sekitar Rp 230.000,-. Lumayan kaget siih, kirain cuma sekitar 150-ribuan hahaha. Tapi porsinya emang jumbo banget, kita berdua sampe kekenyangan huhuhu.

—-

Alamat: Jl. Babakan Madang No.4, Sentul Selatan, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

Google Maps: https://maps.app.goo.gl/6UVUUm78MEqDLuQf9

Menu

Leave the first comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.